Daftar Lengkap Penerima Lazismu Award, Jateng Raih Penghargaan Wilayah Terbaik

05/12/2020

LAZISMU.ORG - Dalam rangkaian kegiatan Rakernas Lazismu, Lazismu Pusat memberikan Penghargaan Lazismu Award kepada Kantor-Kantor yang berprestasi. Lazismu Award diberikan kepada Kantor Layanan hingga Kantor Wilayah.

Lazismu Jawa Tengah mendapatkan penghargaan sebagai Wilayah dengan Pertumbuhan ZISKA Terbaik Tahun 2020 sekaligus Lazismu Wilayah Terbaik tahun 2020. Dodok Sartono, Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah menyebut bahwa cara memajukan Lazismu Jawa Tengah adalah dengan membangun SDM dan sistem.

Ia mengaku membentuk badan eksekutif yang mengelola Lazismu secara profesional, mulai dari direktur hingga staff. "Tim ini yang banyak bekerja membantu Badan Pengurus untuk melaksanakan roda organisasi dan juga menggerakkan Lazismu dari Daerah sampai KL, sehingga KL di Jateng sekarang lebih dari 600," ujarnya melalui pesan tertulis.

Menurut Dodok, inti kepemimpinan adalah melayani dan support. Maka, tugas Wilayah adalah melayani dan memberikan support kepada Lazismu Daerah.

Adapun daftar penerima Lazismu Award secara lengkap adalah sebagai berikut. Lazismu DIY mendapatkan penghargaan sebagai Wilayah dengan Kreativitas Penghimpunan ZISKA Terbaik. Lazismu Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai Wilayah dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik.

Sementara itu, Lazismu Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan sebagai Wilayah dengan Laporan Terbaik. Lazismu Kota Lhokseumawe menjadi Daerah dengan Program Pendidikan Terbaik. Lazismu Sragen menjadi Daerah dengan Program Kesehatan Terbaik sekaligus sebagai Kreativitas Fundraising Terbaik. Lazismu Hulu Sungai Tengah menjadi Daerah dengan Program Dakwah Terbaik. Lazismu Banyumas menjadi Daerah dengan Program Ekonomi Terbaik. Lazismu Solo meraih penghargaan sebagai Lazismu dengan Program Sosial Terbaik.

Lazismu Kabupaten Pekalongan mendapatkan penghargaan sebagai Daerah dengan Program Kemanusiaan Terbaik. Lazismu Kota Parepare menjadi Daerah dengan Program Lingkungan Terbaik. Lazismu Kabupaten Gresik menjadi Daerah dengan Media Sosial dan Website Teraktif. Lazismu Kabupaten Lamongan menjadi Daerah dengan Fundraising Komunitas Terbaik. Lazismu Kota Medan menjadi Daerah dengan Pertumbuhan Daerah Terbaik.

Kantor Layanan yang mendapatkan penghargaan adalah KL Nglipar sebagai KL dengan Fundraising Digital Terbaik. KL RSIJ Cempaka Putih mendapatkan penghargaan sebagai KL Terbaik bidang Kesehatan. KL UMSIDA menjadi KL Terbaik bidang Pendidikan. (Yusuf)