Kerja Sama dengan Alfamart, Lazismu Salurkan Wastafel Portabel dan Perahu Karet

04/01/2021

LAZISMU.ORG - Lazismu bersama Alfamart menjalin kerja sama untuk penyaluran wastafel portable dan perahu karet. Perahu karet satu unit telah diserahkan kepada Satpol PP DKI Jakarta untuk siaga bencana banjir di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (29/12). Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satpol PP DKI Jakarta, Agus Irwanto.

Wastafel portable rencananya akan didistribusikan secara berkala pada Januari hingga Maret 2021. Wastafel portable yang lebih dari lima puluh unit akan dibagikan untuk tempat umum seperti Puskesmas, Pesantren, Sekolah, dan Masjid ke tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

Public Relations PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart), Amanda berharap agar wastafel portable untuk tempat umum ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Semoga bisa memutus penyebaran virus covid-19," jelasnya melalui pesan tertulis.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini adalah hasil dari donasi uang kembalian konsumen di Alfamart sepanjang November & Desember. Selain untuk pemberian wastafel dan perahu karet, Lazismu bersama Alfamart juga akan melaksanakan beberapa program. Antara lain memberikan bantuan pendukung belajar mengajar seperti tas, buku, alat tulis, masker, hand sanitizer, dan face shield. Untuk program Peduli Guru, Lazismu bersama Alfamart akan menyalurkan bantuan bagi guru honorer dalam bentuk bantuan langsung seperti uang tunai, sembako, sepeda motor, ponsel, dan paket kuota.

Dalam pilar kesehatan, dua instansi tersebut menargetkan akan memberikan layanan kesehatan dalam bentuk santunan pengobatan untuk penyakit kronis, bantuan nutrisi anak, layanan dukungan kesehatan dan pengobatan ringan bagi anak dan guru, dan bantuan armada layanan kesehatan atau mobil ambulan.

Lazismu dan Alfamart juga berencana untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha dalam bentuk pelatihan, pendampingan, fasilitas, dan modal usaha; bantuan dan dukungan dalam rangka memakmurkan masjid seperti bersih-bersih masjid, renovasi ringan, sarana ibadah, dan alat pengeras suara; bantuan dan dukungan kesiapsiagaan bencana alam dan bencana sosial-kemanusiaan dalam bentuk bantuan langsung; dan bantuan karikatif dan pemberdayaan bagi penyandang disabilitas termasuk dukungan kesehatan.

Reporter: Yusuf