Tersenyum, Bu Tumini Terima Bantuan Kursi Roda Dari Lazismu Kota Magelang

05/10/2020

MAGELANG - Pada hari Senin (28/9), Lazismu Kota Magelang mendonasikan kursi roda kepada ibu Tumini. Tumini adalah perempuan berusia 70 tahun yang tinggal berdua bersama suaminya di Mungkid, Kabupaten Magelang.

Sehari-hari ia berbaring di atas ranjang. Sesekali diangkat oleh anaknya untuk duduk di depan rumah. mengalami kelumpuhan setelah divinis oleh dokter menderita penyakit saraf terjepit. Demikian cerita Andi Kurniawan selaku staff eksekutif Lazismu Kota Magelang sebagaimana dilansir dari surya-warta.com

Menurut Andi, beberapa hari sebelumnya, Arif tetangga Tumini mengajukan bantuan kursi roda untuknya. Lalu, Lazismu menindaklanjuti survei.

“Dari hasil survei kami, bu Tumini layak dibantu,” katanya.

Andi menjelaskan bahwa Tumini memiliki 5 orang anak yang secara ekonomi pas-pasan. Sedangkan Tumini sudah mengalami sakit saraf selama satu tahun terakhir. "Terimakasih atas kepedulian Lazismu kepada Bu Tumini dalam bantuan kursi roda. Insya Allah bermanfaat dan semoga berkah untuk Lazismu", ucap Arif, tetangga bu Tumini yang mengajukan bantuan ke Lazismu.

Ibu Tumini juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Lazismu kepada dirinya. Menurutnya, kursi roda ini sangat berguna sehingga kalau mau keluar rumah atau berjemur diwaktu pagi lebih mudah.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Lazismu. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan saudara dan para muzakki," jelasnya.