Sosial Kemanusiaan || LAZISMU PUSAT || 07/10/2020

Indonesia Siaga Untuk Korban Bencana

Indonesia adalah negeri yang rawan terhadap bencana. Sepanjang tahun 2020 telah banyak bencana yang melanda negeri ini dan mengakibatkan korban jiwa, rusaknya infrastruktur, kerugian ekonomi, serta banyak orang harus mengungsi.

Menurut data BNPB, sampai 2020 bencana alam yang terjadi di Indonesia tercatat sebanyak 2132 kejadian. Bencana tersebut didominasi oleh banjir, puting beliung, dan tanah longsor yang mengakibatkan 322 orang kehilangan nyawa dan hilang, serta 454 jiwa menderita luka-luka. Selain bencana alam, pandemi Covid-19 juga telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana non-alam dan mengakibatkan ribuan orang meninggal.

Lazismu bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mengajak sobat untuk berbagi dan peduli kepada mereka yang terdampak bencana di negeri ini melalui program Indonesia Siaga. Siap siaga untuk gerak cepat membantu mereka yang terdampak bencana. Tanggaap darurat yang cepat sangat diperlukan oleh korban bencana karena pada saat bencana pertama kali menimpa mereka, dampak kepanikan akan menambah penderitaan mereka.

Mari Tebar kebaikan dengan berbagi kepada mereka yang terdampak bencana bersama kami, satu kebaikanmu sangat berarti bagi mereka..

Cara donasi:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم