1,7 TON BERAS DARI LAZISMU UNTUK PARA GURU DI BANTUL

Ditulis oleh Doddy
20:24, 22/09/2022
Cover 1,7 TON BERAS DARI LAZISMU UNTUK PARA GURU DI BANTUL
KABUPATEN BANTUL -- 170 guru honorer non-sertifikasi se-Cabang Bantul menjadi penerima manfaat bantuan program Peduli Guru Tahap ke-2 tahun 2022. Program ini merupakan bentuk kerja sama Kantor Layanan (KL) Lazismu Bantul Kota dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bantul. Dalam penyaluran bantuan kali ini, KL Lazismu Bantul Kota mendistribusikan 1,7 ton beras, 340 kaleng rendang siap santap, dan 170 liter minyak goreng.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin-Rabu (29-31/08) ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Sebelumnya, program Peduli Guru dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Rencananya program ini akan kembali dilaksanakan pada akhir tahun 2022 ini. Dalam penyaluran ini, Lazismu didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk menyampaikan bingkisan secara langsung ke sekolah-sekolah. Total ada delapan TK, tiga SD dan satu MTs Muhammadiyah. Selain menyalurkan bantuan program Peduli Guru, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahim antara Pimpinan Muhammadiyah maupun Aisyiyah dengan para guru di wilayah Cabang Bantul.

Sa'id selaku Kepala KL Lazismu Bantul Kota menyampaikan, program yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan bentuk apresiasi pada para pejuang pendidikan agar dapat menambah semangat dalam mengajar. "Program ini merupakan program rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pejuang pendidikan. Semoga dengan program ini bisa menambah semangat ibu bapak guru dalam mengajar putra-putri kita semua," terangnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bantul, Barmawi menambahkan, pihaknya juga bersyukur dan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Lazismu ini. "Atas nama PCM Bantul saya bersyukur dan bangga kepada KL Lazismu Bantul Kota atas kinerjanya dalam mengumpulkan ZIS dan mentasyarufkannya dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat dan persyarikatan. Salah satunya melalui program Peduli Guru. Bagi PCM ini suatu program yang baik, di mana sekelas Pimpinan Cabang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan guru, pejuang pendidikan yang selalu siap menyiapkan SDM yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan umat dan bangsa," ungkapnya.

Puji Hastuti, salah satu Kepala TK ABA yang menerima bantuan turut menyampaikan ucapan terima kasih. "Alhamdulillah saya mewakili guru dan karyawan TK ABA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bantul yang telah memberikan bantuan Peduli Guru ini melalui Lazismu Bantul Kota. Semoga dengan program ini bisa menambah semangat ibu bapak guru dan tak lupa kami juga berdoa semoga seluruh kebaikan donatur Lazismu dibalas oleh Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu Amirotun selaku Pimpinan Cabang Aisyiyah Bantul menyebut bahwa program ini berjalan tiga kali dalam setahun. Ia juga memberikan apresiasi terhadap program ini dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur Lazismu. Menurutnya, program ini dapat memberikan motivasi kepada para guru untuk kemajuan di bidang pendidikan.

"Kami bersyukur dan mengapresiasi terhadap program Peduli Guru yang kembali dilaksanakan. Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan bisa empat bulan sekali bersilaturrahim ke AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di Cabang Bantul untuk menyampaikan amanah donatur. InsyaAllah barokah dan memotivasi para guru sehingga bisa turut memajukan Muhammadiyah di bidang Pendidikan. Terima kasih kepada para donatur, semoga sehat selalu, dimudahkan segala urusan, dan Allah selalu ridho perjuangan kita. Aamiin," pungkasnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Sa'id Supriyadi]