BEASISWA MENTARI LAZISMU SEMARAKKAN RESEPSI MILAD IPM DI LAMPUNG

Ditulis oleh Doddy
11:34, 01/08/2022
Cover BEASISWA MENTARI LAZISMU SEMARAKKAN RESEPSI MILAD IPM DI LAMPUNG
KOTA BANDAR LAMPUNG -- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PWIPM) Lampung menggelar acara bertajuk "Malam Resepsi Milad ke-61" di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung. Acara yang berlangsung pada Rabu (27/07) ini dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Ketua Majelis Pendidikan Kader PWM Lampung, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Lampung, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Lampung, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Lampung, Kepala Staf Kodim 0410/KBL, Kepala Ombudsman RI untuk Provinsi Lampung, Lazismu Wilayah Lampung, dan alumni PWIPM Lampung.

PWIPM Lampung mengusung konsep cinta lingkungan dalam acara Malam Resepsi Milad ke-61 yang bertemakan "Arus Utama Pelajar Indonesia" ini. Konsep tersebut diwujudkan dalam pembuatan latar panggung resepsi yang menggunakan bahan dari barang-barang bekas. Ketua Umum PW IPM Lampung, Salman Rifqi Saputra menuturkan, pihaknya pun ingin mengurangi penggunaan sampah. "Melalui acara seperti ini, IPM ingin mengurangi penggunaan sampah yang sulit diurai," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PWM Lampung, Sudarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada empat ciri arus utama pelajar Indonesia. "Ada empat sifat. Pertama murni aqidahnya. Artinya terbebas dari takhayul, bid'ah, dan khurafat. Kedua, sehat jasmani dan rohani. Ketiga, cerdas dan terampil, dan yang terkahir bertaqwa di mana pun berada," ujarnya.

Selain menjadi momen bersatunya seluruh anggota dan alumni IPM se-Lampung, ada pula penampilan seni dan penganugerahan Beasiswa Mentari untuk siswa berprestasi dari Lazismu Wilayah Lampung. Penerima beasiswa tersebut adalah pelajar terpilih dari Pimpinan Daerah (PD) IPM se-Lampung. Nama-nama peraih beasiswa adalah Reza Prayoga dari PD IPM Tanggamus, Winarto dari PD IPM Lampung Timur, Tyara Agustin dari PD IPM Tulang Bawang Barat, dan Alvia Cantika dari PD IPM Lampung Selatan.

Tyara Agustin, salah satu penerima beasiswa menyampaikan ucapan terima kasih atas beasiswa yang diterimanya. "Terima kasih sekali untuk beasiswanya. Sebenarnya tidak menyangka saya bisa mendapatkan beasiswa ini," ungkapnya.

Senada dengan Tyara, Winarto yang berasal dari PD IPM Lampung Timur juga sangat bersyukur dengan Beasiswa Mentari yang diberikan oleh Lazismu ini. "Saya sangat bersyukur bisa jadi penerima beasiswa ini. Ini pertama kalinya saya dapat beasiswa dan ternyata Lazismu jadi jalan saya," tambahnya.

Sementara itu, Staf Program Lazismu Wilayah Lampung, Nadya HN berharap agar penyaluran beasiswa ini dapat mendorong semangat para pelajar yang menerimanya. "Beasiswa ini diberikan kepada kader IPM yang keren-keren, mereka ini ada yang tukang ngarit, tapi tetap giat ber-IPM. Beasiswa ini mendorong pelajar tetap giat belajar dan beroganisasi. Semoga hadirnya Beasiswa Mentari dapat mendorong pelajar-pelajar terus semangat meraih cita-cita mereka," pungkasnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Jeni Rahmawati]