Dapat Donasi dari Arab Saudi, Lazismu Surabaya Salurkan Lima Ekor Sapi

Ditulis oleh berita
13:35, 29/07/2021
Cover Dapat Donasi dari Arab Saudi, Lazismu Surabaya Salurkan Lima Ekor Sapi
SURABAYA - Lazismu Kota Surabaya menyalurkan bantuan hewan kurban dari donatur untuk masyarakat di Asemrowo, Surabaya, Selasa (20/7).

Ketua Lazismu Surabaya Sunarko bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya yang diwakili oleh Hamri Aljauhari menyerahkan langsung lima ekor sapi ke Takmir Masjid Al-Qolam Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Asemrowo. Bantuan hewan sapi tersebut diantaranya berasal dari donatur di Arab Saudi dan Pemerintah Kota Surabaya.

"Kami di Al-Qolam Asemrowo menyerahkan bantuan lima ekor sapi. Kami ucapkan terima kasih banyak," ujar Hamri menggunakan bahasa Arab.

Setiap tahun, Lazismu Kota Surabaya menyalurkan bantuan hewan kurban di daerah-daerah strategis bagi masyarakat, terutama wilayah yang rentan pendangkalan akidah.

Sunarko berterima kasih kepada seluruh donatur atas seluruh hewan kurban yang telah disalurkan melalui Lazismu Kota Surabaya. Ia berharap di tahun depan, semakin banyak donatur yang mengamanahkan hewan kurbannya melalui Lazismu Kota Surabaya.

"Kami bersyukur Lazismu Kota Surabaya dipercaya oleh keluarga Tuan Basaef dari Arab Saudi yang menyerahkan hewan kurbannya melalui Lazismu Kota Surabaya. Mudah-mudahan ini bukti wujud syukur dan takwa dari keluarga Basaef kepada Allah. Mudah-mudahan kurbannya diterima Allah," ujar Sunarko.

Ia menyebut bahwa kurban yang diterima adalah kurban dari orang-orang yang bertakwa. Ia juga berterima kasih kepada Ibu Nur Fadilah dan mudhohi yang lain.

Ketua Takmir Masjid Al-Qolam Asemrowo Abdul Qodir sangat bersyukur dengan adanya bantuan hewan kurban dari Lazismu Surabaya. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat di sekitar masjid.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Lazismu Kota Surabaya. Biasanya kita tiga ekor sapi, tapi karena ada Lazismu kami menyembelih delapan ekor sapi. Ini berguna sekali bagi masyarakat di sekitar Masjid Al-Qolam. Apalagi di sini sebagian masyarakat juga kurang mampu, ditambah dengan adanya pandemi," ujar Abdul Qodir.

Ia menyebut bahwa pihaknya setiap tahun akan terus menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Maka, ia berharap agar jumlah hewan yang disembelih bisa terus meningkat. Tahun ini pihaknya menyembelih 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Reporter: Yusuf