DIHADIRI MENPAREKRAF, LAZISMU SERAHKAN BANTUAN BERSAMA ALFAMART

Ditulis oleh Super Admin
20:28, 11/10/2021
Cover DIHADIRI MENPAREKRAF, LAZISMU SERAHKAN BANTUAN BERSAMA ALFAMART
Dampak penyebaran Covid-19 dirasakan oleh semua kalangan, terutama dari segi perekonomian. Tak terkecuali sektor pariwisata, dampak dari pandemi juga menghantam para perajin, pelaku seni, serta UMKM lokal. Banyak di antaranya harus tutup sementara, bahkan gulung tikar untuk berganti usaha akibat terbatasnya aktivitas dan pergerakan roda ekonomi selama lebih dari setahun ini.

Menyikapi hal tersebut, Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menggandeng Alfamart untuk menyalurkan 1.000 paket bahan kebutuhan makanan pokok serta vitamin bagi warga yang terdampak Covid-19 di Yogyakarta. 

Acara penyerahan bantuan yang digelar di Novotel Suites Malioboro Yogyakarta pada Ahad (10/10) tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Mewakili Alfamart, hadir Branch Manager Alfamart Andy Prastijono, sementara dari Lazismu dihadiri oleh Ardi Luthfi Kautsar selaku Manajer Program Pendidikan, Sosial dan Dakwah Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Ardi Luthfi Kautsar mewakili Lazismu menyebutkan bahwa bantuan ini disalurkan berkat konsumen Alfamart yang menyisihkan sebagian uang kembaliannya untuk didonasikan di toko. Kerjasama ini pun sudah dijalankan selama beberapa tahun. "Mulai September sampai dengan Desember setiap tahunnya, Lazismu menjadi mitra penyaluran donasi konsumem Alfamart," terangnya. 

Ardy juga menambahkan, program yang dirancang diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan. "Berbagai program sudah dirancang bersama sehingga bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan, untuk itu kami mengajak konsumen untuk turut serta berdonasi," ajaknya.

Selain itu, Ardy juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah berdonasi. "Kami mengajak peran aktif masyarakat untuk ikut membantu saudara-saudara kita lain yang membutuhkan bantuan” ajaknya.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart, Andy Prastijono mengatakan bahwa bantuan bahan makanan pokok dan vitamin dinilai penting, karena banyak warga yang terdampak secara ekonomi. Andy pun berharap agar bantuan ini bermanfaat. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan," tutupnya. 

Program kerjasama Alfamart dengan Lazismu ini dihimpun dari donasi uang kembalian konsumen yang berbelanja di Alfamart. Donasi tersebut disalurkan melalui Lazismu untuk diimplementasikan dalam berbagai program kemaslahatan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, maupun saat pasca bencana. (PR)