DUA GURU TERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH LAZISMU DAN PERMATA BANK SYARIAH

Ditulis oleh Doddy
10:53, 21/06/2022
Cover DUA GURU TERIMA BANTUAN BEDAH RUMAH LAZISMU DAN PERMATA BANK SYARIAH
KOTA YOGYAKARTA -- Sinergi kembali dijalin oleh Lazismu dengan mitra eksternal persyarikatan dalam menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Kali ini, Lazismu menggandeng Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah menjalankan program Bedah Rumah Lazismu. Peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah dilakukan setelah kedua rumah mendapatkan bantuan renovasi dengan waktu pengerjaan selama dua bulan.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Mahli Zainuddin mengingatkan agar pertanggung jawaban dalam pengelolaan dana ZIS harus jelas agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Lazismu. Hal ini disampaikan saat acara penyerahan kunci secara simbolis yang dikemas dalam Pengajian Umum Peresmian Bedah Rumah di Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (18/06).

"Pertanggung jawaban harus jelas, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan kepada Lazismu semakin meningkat, melalui program-program yang menarik sudah dirancang. Saat ini kantor Lazismu di Indonesia mencapai 1.116 kantor dan Permata Bank Syariah menjadi pihak ketiga dalam penyaluran program," tegas Mahli.

Kerja sama dengan UPZ Permata Bank Syariah untuk program Bedah Rumah Lazismu kali ini menyasar dua orang guru sebagai penerima manfaat. Keduanya merupakan guru sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kulon Progo dan Gunungkidul. Widi, mewakili Permata Bank Syariah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas kerja sama yang dijalin sehingga para guru bisa mendapatkan rumah yang layak. "Terima kasih atas kerja sama Lazismu untuk program Bedah Rumah untuk guru dan mendapatkan rumah yang layak," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Dadapayu, Nanang menyampaikan terima kasih kepada Lazismu dan pihak Permata Bank Syariah atas terlaksananya program Bedah Rumah Lazismu ini. Ia berharap, ke depannya akan tetap bisa sinergi untuk umat. "Terima kasih kepada Permata Bank Syariah dan Lazismu atas sinergi tersebut yang telah membantu masyarakat kami," ujarnya.

Peresmian Bedah Rumah di Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah


Eka Yuhendri selaku Badan Pengurus Lazismu Wilayah DI Yogyakarta saat peresmian program Bedah Rumah Lazismu di Kabupaten Kulonprogo berharap agar dengan adanya bantuan program Bedah Rumah Lazismu ini, semangat guru-guru penerima manfaat dapat terus ditingkatkan. Menurutnya, program ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap guru yang telah mengabdi untuk mencerdaskan bangsa. "Mudah-mudahan setelah mendapatkan bantuan bedah rumah ini, jadi semangat untuk mengabdi, bisa mengembangkan pendidikan Muhammadiyah saat ini," ungkapnya.

Mewakili Sabariman selaku penerima manfaat program Bedah Rumah Lazismu di Kabupaten Kulon Progo, Daldiri juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. "Perwakilan dari bapak Sabariman selaku penerima manfaat mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT memberikan imbalan atas kepedulian tersebut," harap Daldiri, tokoh masyarakat yang juga mewakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Galur tersebut.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]