Gelar Kurban "Pak Kumis", Lazismu Purbalingga Dapat Sapi dari Bupati Purbalingga

Ditulis oleh berita
10:34, 24/07/2021
Cover Gelar Kurban "Pak Kumis", Lazismu Purbalingga Dapat Sapi dari Bupati Purbalingga
PURBALINGGA - Lazismu Purbalingga menyelenggarakan Kurban Pak Kumis pada Iduladha 1442 H. Pak Kumis adalah singkatan dari "Padat, Kumuh, dan Kantong Kemiskinan".

Direktur Lazismu Purbalingga Andi Pranowo, S.Sos melalui laman resminya menyebut bahwa Kurban Pak Kumis tersebut telah dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya adalah sebagai syiar keagamaan di daerah padat, kumuh, dan miskin sekaligus mengenalkan dan menguatkan gerakan persyarikatan Muhammadiyah. Tentu, tujuan utamanya selain itu adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (21/7) di MI Muhammadiyah Pringamba, Purbalingga. Lazismu Purbalingga menyembelih satu ekor sapi dari Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

"Kegiatan tersebut bejalan sukses tanpa halangan suatu apapun meskipun masih di situasi pandemi Covid-19. Selain kegiatan pemotongan hewan kurban serta pendistribusian daging juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial/ yaitu pembagian paket Berasmu dan sembako kepada warga sekitar secara door to door," tulis Andi.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini diharapkan warga sekitar bisa mengenal Muhammadiyah melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Lazsimu Purbalingga. Dalam pelaksanaannya, Lazismu Purbalingga juga menggandeng pihak lain seperti Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pringamba dan ortomnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Losari dan ortomnya, KOKAM PCPM Loksari, serta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Purbalingga.

"Atas nama Direkur Lazsimu Purbalingga, Andi Pranowo, S.Sos dan seluruh Keluarga Besar Lazsimu Purbalingga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini terutama kepada tuan rumah MI Muhammadiyah Pringamba, PRM Pringamba dan ortomnya, PCM Losari dan ortomnya, KOKAM PCPM Losari serta rekan rekan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan senantiasa memberi untuk negeri," tutup Andi.

Reporter: Yusuf