GREBEK PASAR, CARA UMM UNILA DAN LAZISMU GALANG DANA UNTUK YATIM DHUAFA

Ditulis oleh Doddy
19:01, 12/04/2022
Cover GREBEK PASAR, CARA UMM UNILA DAN LAZISMU GALANG DANA UNTUK YATIM DHUAFA
KOTA BANDAR LAMPUNG -- Berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lampung (Unila), Lazismu Wilayah Lampung melakukan aksi bertajuk "Grebek Pasar". Aksi berupa penggalangan dana ini berlangsung pada Ahad (10/04) atau tepat pada hari ke-9 bulan Ramdhan 1443 H.

Menurut penanggung jawab kegiatan Grebek Pasar, Wahyu Dwi Amansyah, kegiatan ini dilaksanakan pada tiga pasar. "Grebek Pasar tahun ini dilaksanakan pada tiga pasar sekaligus dalam satu hari. Pertama Pasar Rajabasa, Pasar Bataranila, dan Pasar Untung Suropati," ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh pengurus IMM Unila, tepatnya mahasiswa Unila yang terhimpun dalam IMM ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap mereka yang membutuhkan, terutama pada anak yatim dan dhuafa. Dalam penggalangan dana pihaknya menggunakan jas merah berlogo IMM untuk menunjukkan identitas agar pengguna jalan mengetahui bahwa mereka adalah anggota organisasi yang bernaung di dalam Muhammadiyah.

Terkait penyaluran dana, Wahyu menuturkan, IMM Unila memilih Lazismu sebagai lembaga penyalur. Pihaknya pun akan memilih panti asuhan yang benar-benar membutuhkan bantuan, terutama yang masih belum dijangkau oleh para donatur.

"Kami juga bekerja sama dengan Lazismu Lampung untuk menyalurkan dana yang kami peroleh ke anak yatim piatu dan dhuafa, tepatnya di panti asuhan yang akan segera kami cari panti asuhan mana yang benar-benar sedang membutuhkan dan masih jarang terjangkau oleh para donatur lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Area Lazismu Wilayah Lampung, Deni Fransiska menuturkan, dana yang dihasilkan dari penghimpunan ini akan disalurkan dalam bentuk Kado Ramadhan. "Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan dalam bentuk Kado Ramadhan. Selama bulan suci Ramadhan insyaAllah Lazismu Lampung akan selalu menebar kebaikan," tutupnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Jeni Rahmawati]