KEGEMBIRAAN MUNIF USAI TERIMA BEASISWA SANG SURYA LAZISMU

Ditulis oleh Doddy
12:17, 27/07/2022
Cover KEGEMBIRAAN MUNIF USAI TERIMA BEASISWA SANG SURYA LAZISMU
KABUPATEN BIREUEN -- Tak terbayang betapa gembiranya Raja Munif Al Faaz. Kader Muhammadiyah yang merupakan lulusan Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bireuen ini mendapatkan beasiswa dari Lazismu Kabupaten Bireuen. Beasiswa Sang Surya tersebut diberikan karena Munif merupakan mahasiswa berprestasi hafidz Qur'an yang mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Bireuen, Fajar Ardiansyah menerangkan bahwa bantuan Beasiswa Sang Surya yang diberikan ini merupakan solusi kendala pembiayaan bagi Munif saat berangkat ke Universitas Islam Madinah. Selain itu, ia menilai bahwa Munif memiliki semangat tinggi untuk belajar dan menjalani perkuliahan.

Nurul Huda selaku Staf Keuangan Lazismu Kabupaten Bireuen saat penyerahan bantuan senilai dua juta rupiah di kantor Lazismu Kabupaten Bireuen pada Sabtu (23/07) ini menjelaskan, saat ini pihaknya telah memberikan bantuan Beasiswa Sang Surya kepada lima orang penerima manfaat yang menempuh pendidikan di Timur Tengah. "Alhamdulillah saat ini Lazismu telah memberikan untuk lima orang penerima manfaat Beasiswa Sang Surya, semuanya belajar di Timur Tengah," ungkapnya.

Nurul melanjutkan, dukungan dari berbagai pihak terutama warga persyarikatan sangat diperlukan agar program-program Lazismu Kabupaten Bireuen dapat terus berjalan. "Kami tentunya terus mengajak masyarakat umum untuk terus mendukung Lazismu, terkhusus warga persyarikatan sendiri karena bagaimana pun Lazismu ini akan bisa menjadi Lembaga Amil Zakat yang besar jika didukung dan memiliki kepercayaan banyak pihak," tambahnya.

Sementara itu, Raja Munif Al Faaz sebagai penerima manfaat program ini menjelaskan bahwa ia harus melalui proses yang panjang agar terpilih menjadi mahasiswa di Universitas Islam Madinah. Oleh karena itu, dana yang diperlukan tidak sedikit. Ia pun bersyukur, permohonan bantuan yang diajukannya kepada Lazismu beberapa waktu lalu terkabul.

"Terima kasih banyak kepada Lazismu Bireuen. Saya benar-benar terbantu dengan bantuan ini, yang pasti jadi bisa meringankan beban orang tua serta mempermudah dalam menggapai cita-cita untuk belajar ke Universitas Islam Madinah, Arab Saudi," ujarnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Fajar Ardiansyah]