Lazismu DIY Teken Kerja Sama dengan Bank BPD Syariah DIY

Ditulis oleh jf
23:33, 23/02/2021
Cover Lazismu DIY Teken Kerja Sama dengan Bank BPD Syariah DIY

YOGYAKARTA - Lazismu Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan penandatanagan kerja sama dengan Bank BPD Syariah DIY. Penandatanganan dilakukan di acara puncak milad Bank BPD Syariah DIY ke 14 pada jumat, (19/02) di gedung Bank BPD DIY.

Dilansir dari laman resmi Lazismu DIY, Direktur utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan bahwa dalam rangka melanjutkan dan meningkatkan perkembangan ekosistem ekonomi syariah, masyarakat perlu meningkatkan penghimpunan dari potensi Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) bersama lembaga zakat, salah satunya dengan lazismu.

“Kami percaya potensi ZIS cukup besar di masayarakat dan juga dari pengusaha. Dan jika terorganisasi dengan baik, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi syariah," jelasnya.

Menurut keterangannya Melalui fitur QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT) PT Bank BPD DIY bisa melakukan transaksi non tunai, tidak hanya transaksi niaga atau lainnya, tapi juga bisa digunakan untuk infaq, sedekah, maupun zakat,

Sementara itu, Manager Regional Lazismu DIY, Marzuki mengatakan perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu wujud dari pola kerjasama yang di bangun lazismu DIY serta memberikan kemudahan bagi muzaki untuk melakukan donasi, atau membayar zakat.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada bank BPD Syariah DIY atas kepercayaanya sehingga lazismu bisa menjalin kerjasama, semoga kerjasama ini bisa memberikan manfaat selain untuk memudahkan muzaki juga harapannya bisa bermanfaat untuk mustahik," ujar Marzuki.

Ia menambahkan, lingkup kerjasama ini tidak hanya pada sisi peningkatan penghimpunan ZIS, tapi juga pada pendistribusian dan pendayagunaannya baik dari dana ZIS ataupun CSR Bank BPD DIY Syariah yang bisa dikerjasamakan.

“Dalam pendistribusian dan pendayagunaan lazismu memiliki 6 pilar program seperti Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan, Sosial Kemanusiaan, Dakwah dan Lingkungan,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, BPD Syariah dan Lazismu juga melakukan penggalangan dan donasi secara virtual dengan memanfaatkan apliaksi QUAT yang diikuti oleh udangan baik yang langsung maupun via webinar.