Lazismu Pulang Pisau Bersama Satgas PPKM Mikro Pulang Pisau Bagikan Sembako untuk Warga Isoman

Ditulis oleh berita
11:13, 26/07/2021
Cover Lazismu Pulang Pisau Bersama Satgas PPKM Mikro Pulang Pisau Bagikan Sembako untuk Warga Isoman
PULANG PISAU - Wabah pandemi belum berakhir, masih banyak warga yang terdampak dan terpapar Covid-19. Lazismu Pulang Pisau, Kalimantan Tengah berkontribusi memberi bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri berupa paket bahan pokok seperti beras,minyak goreng, gula, telur, dan bahan pokok lainnya, Sabtu (24/7).

Dalam menjalankan kegiatan ini, Lazismu Pulang Pisau bekerja sama dengan Tim Satgas PPKM Mikro Kelurahan Pulang Pisau. Tim Lazismu bersama Satgas PPKM memberikan bantuan logistik sembako secara langsung ke rumah rumah warga yang menjalani isoman.

Ketua Lazismu Pulang Pisau, Achmat Husen menyampaikan program ini diadakan dengan tujuan untuk mengurangi beban warga yang sedang isolasi mandiri. Warga yang melaksanakan isoman dibatasi untuk tidak keluar rumah, dengan  harapan mereka tidak memaparkan kepada orang lain, sehingga harus dibantu kebutuhan pokoknya.

"Terima kasih kepada para donatur yang sudah ikut peduli dengan sesama warga masyarakat dan atas kepercayaan telah menyampaikan infak, sedekah, dan donasinya lewat Lazismu Pulang Pisau. InsyaAllah kami salurkan langsung kepada yang berhak menerima, In syaa Allah akan dibalas Allah SWT dengan sebaik-baiknya balasan," ujarnya.

Sementara itu, Rasyid Amiri, S.STP, Lurah Pulang Pisau selaku Ketua Satgas PPKM Mikro Kelurahan Pulang Pisau menyampaikan bahwa Satgas PPKM Mikro kelurahan Pulang Pisau bersama dengan mitra dan para donatur berupaya hadir  membantu warga yang terdampak positif corona dan harus menjalani isolasi mandiri dengan cara mendistribusikan logistik berupa sembako.

"Warga yang positif covid dan harus menjalani isolasi mandiri, wajib kita bantu untuk  pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri. Agar yang bersangkutan tidak perlu keluar rumah sehingga bisa menyebabkan adanya kontak dengan warga lain," kata Rasyid.

Rasyid  berterima kasih dengan hadirnya Lazismu Pulang Pisau telah menjadi mitra Satgas PPKM Mikro Kelurahan dalam bidang logistik. Menurutnya, bukan hanya kelurahan Pulang Pisau saja yang akan merasakan dampak positifnya, melainkan  juga kelurahan lain seperti Kelurahan Bereng dan Kelurahan Kalawa.

"Ini sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan seluruh pihak baik itu satgas PPKM mikro dan masyarakat. Karena pada dasarnya struktur keuangan kelurahan tidak memiliki dana logistik, berbeda dengan desa yang memiliki Anggaran Dana Desa yang cukup," ungkapnya.

Rasyid menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatannya, kelurahan melibatkan unsur-unsur seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Ketua RT, PKK, Karang Taruna,  Linmas, Puskesmas, Babinkabtimas, Babinsa, BPBD dan Satpol PP.

"Kami berharap warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat memahami betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan 5 M dalam seluruh tatanan baik itu dalam hal peribadatan, sosial kemasyarakatan, pekerjaan dan aktivitas lainnya," tambahnya.

Husen menyebut bahwa Lazismu Pulang Pisau  sebagai Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah dibawah organisasi Muhammadiyah mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga, saling membantu dalam menghadapi pandemi. Lazismu Pulang Pisau membuka Donasi untuk melayani kebutuhan bahan pokok warga Isoman  melalui Rekening Bank BNI nomor 0715772512 atas nama Lazismu Pulang Pisau, dan konfirmasi ke Call Center 08125006553.

(Bonni/Yusuf)