Lazismu Salurkan Bantuan Zakat Produktif di Aceh Barat

Ditulis oleh berita
09:02, 16/09/2021
Cover Lazismu Salurkan Bantuan Zakat Produktif di Aceh Barat
ACEH BARAT - Lazismu Aceh Barat kembai menyalurkan zakat produktir kepada 19 mustahik fakir dan miskin di Aceh Barat, Selasa (14/9). Penyaluran zakat produktif tersebut dilaksanakan guna mendorong para pelaku ekonomi produktif dan di Aceh Barat untuk dapat menumbuhkan usahanya.

Sebagaimana diketahui, selama masa pandemi covid-19, banyak usaha ekonomi kecil yang sangat terpukul dan menjadikan kehidupan masyarakat menjadi sangat sulit. Diharapkan bantuan dana zakat lewat Lazismu akan menstimulus usaha ekonomi mereka. Masing-masing mustahik menerima bantuan dana sebesar Rp. 450.000,-.

Penyerahan zakat produktif diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris PDM Aceh Barat Ir. Said Mahjali MM yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas LazisMu. Ir. Said Mahjali MM. Dalam sambutannya, ia menyebut bahwa Lazismu hadir di tengah masyarakat sebagai bagian dari dakwah Muhammadiyah dalam mengamalkan Al-Quran surah Al-Maun dan spirit fastabiqul khairat.

Sementara itu, Ketua Lazismu Aceh Barat H. Ansarullah, S.Sos didampingi oleh Sekretaris Mukhtaruddin, SP dan Bendahara T. Syarifuddin, SE menyebut bahwa Lazismu Aceh Barat terus hadir dan memberi perhatian kepada fakir dan miskin. Ia berharap agar dukungan ini dapat menolong mereka yang membutuhkan.

(MSP/Yusuf)