Lazismu Senduro, Lumajang, dan Pemuda Muhammadiyah Bagikan Paket Sembako

Ditulis oleh berita
16:40, 12/07/2021
Cover Lazismu Senduro, Lumajang, dan Pemuda Muhammadiyah Bagikan Paket Sembako
LUMAJANG - Kantor Layanan Lazismu Senduro, Pemuda Muhammadiyah Senduro, dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lumajang memberikan sembako bagi 10 warga yang isolasi mandiri serta 15 paket untuk Satgas Covid dan relawan di Desa Senduro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/7).

Kegiatan dilaksanakan malam hari dalam kondisi hujan. Pembagian didampingi oleh Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Senduro Dimas Dodik, Kepala Kantor Layanan Lazismu, Kepala Desa Senduro Farid Rahman, beserta satgas dan relawan.

Dimas Dodik mengatakan bahwa jumlah warga terdampak Covid di desa Senduro cukup banyak. Kemudian ada yang melaksanakan isolasi mandiri sehingga tidak bisa keluar rumah. Maka Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, dan MCCC berkoodinasi dengan Kepala Desa Farid Rahman.

”Malam itu juga walaupun hujan lebat kami langsung membagikan berupa makanan siap saji dan sembako ditemani Satgas Covid-19 Desa Senduro,” katanya.

Kegiatan seperti ini, imbuhnya, terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid dan isolasi mandiri,

”Mari kita bantu saudara kita ini, jangan malah menjauh. Saat mereka  butuh perhatian dari kita,” katanya.

Dia mengatakan, masyarakat yang ingin menyalurkan infak bisa melalui rekening Lazismu Lumajang BSI Nomor  7117170017.

”Insyaallah amanah muzakki akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Tetap semangat dalam memberi untuk negeri,” tuturnya.

Sampai hari ini angka Covid-19 di Lumajang masih tinggi. Karena itu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat diperketat oleh jajaran pemerintah Kabupaten Lumajang.

Kepala Desa Senduro Farid Rahman menyatakan syukur dengan respon Lazismu, Pemuda Muhammmadiyah, serta MCCC yang sangat membantu dan meringankan beban pemerintah.

”Kita terus membangun sinergi dengan berbagai pihak. Kami sadar bahwa pandemi ini tidak bisa kita tangani sendiri, perlu bergandeng tangan dengan berbagai pihak termasuk dengan Muhammadiyah,” ujarnya.

Pihaknya terus mengedukasi warga untuk taat protokol kesehatan. Apalagi di Muhammadiyah, imbuhnya, ada satgas yang dinamakan MCCC, yang cukup membantu memberi edukasi dan wawasan kepada masyarakat.

”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu dan para donaturnya yang sudah berkenan membantu warga kami. Mudah-mudahan nantinya bisa dijadikan amal jariyah kelak di akhirat nanti. Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan panjang umur. Terus semangat tebar manfaat untuk umat,” tandasnya.

(Kuswantoro/Sugeng Purwanto)