Mobil Ambulans Lazismu Mendarat di Gaza

Ditulis oleh berita
13:08, 31/05/2021
Cover Mobil Ambulans Lazismu Mendarat di Gaza
GAZA - Mobil Ambulans Donasi Lazismu telah sampai di Gaza, Palestina pada Ahad, (30/5).

Penyerahan mobil ambulans dilaksanakan di Al Shifa Medical Complex, Rumah Sakit terbesar di Jalur Gaza. Rumah Sakit Al-Shifa, atau lebih dikenal dengan Rumah Sakit Dar Al-Shifa adalah kompleks medis dan rumah sakit pusat terbesar di Jalur Gaza, dan di Palestina yang terletak di lingkungan Rimal Utara di Kota Gaza di Provinsi Gaza.

Rumah sakit ini terletak di wilayah barat tengah Kota Gaza, di persimpangan Jalan Ezz El-Din Al-Qassam dan Jalan Al-Wahda, salah satu jalan utama di gubernuran RS ini mencakup tiga spesialis, yaitu Spesialis Bedah, Spesialis Penyakit Dalam, dan Spesialis Kebidanan dan Ginekologi.

Hingga saat ini, Lazismu telah mengumpulkan donasi mencapai lebih dari 28 miliar rupiah.

Sebelumnya, relawan Lazismu di Gaza telah mendistribusikan 1000 paket makanan dan 300 paket alat medis di dua rumah sakit tersebut.

Lazismu dan Muhammadiyah Aid bertekad untuk terus hadir membersamai rakyat Palestina di masa masa kritis terutama bagi anak-anak dan perempuan yang menjadi pihak paling rentan dalam konflik ini. Juga di masa masa yang akan datang hingga penjajahan diatas muka bumi ini dapat dihapuskan.

Untuk itu, Direktur Utama Muhammad Sabeth Abilawa Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk terus mendukung menangnya kemanusiaan dan keadilan terhadap penindasan.

Ia menyebut bahwa pihaknya juga akan melakukan pengadaan mobil ambulans medis di Gaza bersama Muhammadiyah Aid.

"Pertikaian harus dihentikan. Karena korban jiwa semakin banyak, terutama dari kalangan anak-anak dan perempuan," tegas Sabeth.

Reporter : Yusuf