Lazismu Buka Zakat Drive Thru dan Bayar Zakat Via Zoom Live

Ditulis oleh berita
17:08, 07/05/2021
Cover Lazismu Buka Zakat Drive Thru dan Bayar Zakat Via Zoom Live
JAKARTA - Dalam rangka memberikan kemudahan kepada muzakki, Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyediakan layanan Zakat Drive Thru di Kantor Lazismu, Jl. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat dan pembayaran zakat langsung melalui zoom live yang dilayani langsung oleh petugas amil zakat Lazismu.

Layanan tersebut sudah beroperasi sejak Rabu (5/5) dan akan terus beroperasi hingga lebaran. Edi Muktiono, Direktur Fundraising Lazismu Pusat menyebut bahwa ke depan, layanan zakat drive thru akan diperluas di beberapa tempat umum seperti mall.

"Drive thru dan live zoom ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar zakat, infak, sedekah, serta fidyah melalui Lazismu. Di masa pandemi seperti ini, masyarakat enggan bertatap muka dan bertemu banyak orang," ujar Edi.

Menurutnya, di masa pandemi, drive thru adalah layanan yang sangat pas karena muzakki tidak perlu keluar dari mobil. Sehingga, setelah dievaluasi, layanan drive thru akan diduplikasi di banyak tempat. Kemudian layanan zoom live juga memberikan pengalaman untuk muzzaki dari seluru dunia berinteraksi langsung dengan Amil Lazismu.

Edi menyebut bahwa animo masyarakat cukup tinggi. Sejak hari Rabu, sudah ada beberapa muzakki yang menggunakan layanan tersebut. Para muzakki memberikan apresiasi karena merasa sangat terbantu.

"Ini perlu kita sosialisasikan. Untuk Ramadhan tahun ini mungkin belum banyak yang tau. Tapi kalau kita sosialisasikan terus-menerus, Ramadhan tahun depan dan di luar Ramadhan, layanan ini akan semakin banyak penggunanya," imbuhnya.

Ia juga berharap agar Lazismu Wilayah dan Daerah di berbagai tempat bisa menduplikasi layanan drive thru di tempat masing-masing. Ia mentarget di Ramadhan tahun depan, layanan ini bisa berfungsi maksimal dan bisa diduplikasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Layanan drive thru dan zoom live dibuka setiap hari hingga hari terakhir ramadhan dari pukul 10.00 sampai pukul 15.00.

Untuk mengakses layanan zoom live donatur dapat mengklik link DISINI dengan pass code zoom: LAZISMU.
Reporter: Yusuf