PARSEL RAMADHAN LAZISMU UNTUK TUNANETRA SUKOHARJO

Ditulis oleh Doddy
19:18, 28/04/2022
Cover PARSEL RAMADHAN LAZISMU UNTUK TUNANETRA SUKOHARJO
KABUPATEN SUKOHARJO -- Dalam kesempatan momentum bulan suci Ramadhan, Lazismu Kabupaten Sukoharjo memberikan tali asih dalam bentuk parsel Ramadhan kepada anggota yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim (ITMI) Sukoharjo. Bantuan sebanyak 25 paket tersebut diserahkan pada Ahad (24/04). Kolaborasi Lazismu Kabupaten Sukoharjo bersama ITMI ini adalah untuk menyelaraskan program antar kedua lembaga.

Manajer Lazismu Kabupaten Sukoharjo, Mushlih mengatakan, pihaknya mencoba menggandeng komunitas tersebut untuk bermitra dengan Lazismu, terutama dalam program yang selaras. "Sebelumnya kami berkomunikasi dengan Ketua ITMI Sukoharjo untuk mengetahui program-program apa yang bisa kita sinergikan bersama," ungkapnya.

Muslih juga berharap, Lazismu sebagai lembaga yang mengelola zakat dan infak bisa bersinergi dalam pendayagunaannya bersama komunitas tersebut. Seperti yang diketahui, ITMI merupakan komunitas yang beranggotakan oleh masyarakat penyandang tunanetra dengan jumlah anggota tersebar diseluruh Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu, Ketua ITMI Sukoharjo, Suryanto, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lazismu karena sudah menjalin hubungan dengan komunitas yang dipimpinnya. "Tentunya, kami ucapkan terima kasih kepada Lazismu yang sudah menjalin kerjasama dengan kami. Semoga ke depan bisa berjalan bersama," harapnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Lazismu Kabupaten Sukoharjo juga menyerahkan 30 parsel Ramadhan kepada Persatuan Pedagang Keliling di Sekretariat Pepelingan Jaya Wijaya. Hadir pada kesempatan tersebut yaitu Camat Sukoharjo, perwakilan BAZNAS, Lurah Gayam, RT, serta anggota dari perwakilan ITMI dan anggota Pepelingan Jaya Wijaya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Faiz Rizal]