PEDULI DHUAFA, SINERGI BERSAMA LAZISMU DAN YBM PLN DI KABUPATEN PULANG PISAU

Ditulis oleh Doddy
22:01, 04/05/2022
Cover PEDULI DHUAFA, SINERGI BERSAMA LAZISMU DAN YBM PLN DI KABUPATEN PULANG PISAU
KABUPATEN PULANG PISAU -- Ramadhan 1443 H, Lazismu Kabupaten Pulang Pisau dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Palangkaraya kembali menjalin kerja sama dalam program penyaluran zakat, infak, dan sedekah dalam bulan suci Ramadhan 1443 H. Kerja sama itu diwujudkan dengan penyaluran bantuan bahan pokok yang dikemas dalam program Ramadhan Ceria, yaitu memberikan paket bantuan kepada warga fakir miskin, lansia, dan dhuafa di empat wilayah. Keempat wilayah tersebut yaitu Desa Mantaren 1, Desa Mantaren 2, Desa Mintin, dan Desa Buntoi, Kabupaten Pulang Pisau yang juga merupakan wilayah terdekat dengan area kerja PLTU Pulang Pisau.

Achmat Husen, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pulang Pisau pada Sabtu (23/40) menyambut baik kerja sama ini dan mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPDK Palangkaraya yang telah memberi kepercayaan kepada pihaknya dalam rangka menyalurkan sebagian dana zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun pihak YBM. "Alhamdulillah selama ini YBM PLN juga rutin menyalurkan zakat karyawannya melalui Lazismu. Mudah-mudahan sinergi yang kita lakukan bersama ini dapat bernilai ibadah, dapat terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya di masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu Abdullah selaku pengurus YBM PLN UPDK Palangkaraya mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Pulang Pisau dan tim yang telah bersedia ikut membantu dalam memberikan penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan di wilayah sekitar PLTU. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta keberkahan bagi penerima manfaat, terutama di bulan suci Ramadhan," ucapnya.

Abdullah berharap semoga kedepan kita dapat terus bersinergi untuk menyebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar yang memerlukan. Tim YBM PLN dan relawan Lazismu turun langsung dengan membagikan sebanyak 75 paket kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh, tepung, sirup, mie instan, dan lainnya kepada para mustahik yang telah masuk dalam daftar penerima manfaat Lazismu Kabupaten Pulang Pisau.

Pada bulan Ramadhan 1443 H kali ini Lazismu Kabupaten Pulang Pisau mengusung empat program unggulan, di antaranya yaitu Takjil Tangguh, Ramadhan for New Normal, Ramadhan Ceria, dan Guru Tangguh. Untuk pelaksanaan program, Lazismu Kabupaten Pulang Pisau melibatkan mitra dari MLO (majelis, lembaga, dan organisasi otonom), para relawan Muhammadiyah, takmir masjid, dan juga beberapa mitra eksternal.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Bonni]