Peduli Warga Isoman dan Nakes, Lazismu Bojonegoro Salurkan bantuan 600 Paket Sembako

Ditulis oleh berita
13:21, 27/07/2021
Cover Peduli Warga Isoman dan Nakes, Lazismu Bojonegoro Salurkan bantuan 600 Paket Sembako
BOJONEGORO - Lazismu Bojonegoro bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menggelar Bakti Sosial (Baksos) bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan tenaga medis, Senin (26/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro. Penerima manfaat yang sedang isoman diwakili oleh keluarga atau saudara yang sehat untuk datang mengambil bantuan ke Kantor PDM.

Kegiatan Baksos dilatar belakangi oleh wabah pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir dan banyak masyarakat Bojonegoro yang terdampak. Paket bantuan yang diberikan berisi susu, gula, obat-obatan, suplemen, biskuit, minyak goreng, masker, dan beras. Selain dari Lazismu dan MCCC Bojonegoro, paket bantuan juga berasal dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bojonegoro dan RS Aisyiyah Bojonegoro.

Drs. H. Soewito, Ketua PDM Bojonegoro menyebut bahwa Muhammadiyah tidak pernah lepas dengan agenda sosial, baik yang terjadi di dalam negeri maupun di luar negeri. Di luar negeri, Muhammadiyah melalui Lazismu berperan dalam memberikan bantuan di Palestina, Rohingya Myanmar, Yaman, dan lain-lain.

"Muhammadiyah selalu aktif memberikan manfaat untuk umat. Dalam hal ini Lazismu sebagai penghimpun dana infak umat selalu amanah untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan. MCCC selaku koordinator kegiatan juga berperan aktif dalam membantu kelancaran pembagian bantuan," ujar Drs. H. Soewito.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua PDM Bojonegoro, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bojonegoro Dra. Siti Nurhayati, Ketua MCCC Bojonegoro H.Heli Suharjono. MM, Ketua Lazismu Bojonegoro Drs. H. Khoirul Anam, dan Direktur RS 'Aisyiyah Bojonegoro.

Paket dibagikan secara seremonial mengingat masa pandemi harus menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat.

Reporter: Yusuf