Relawan Muhammadiyah Serahkan Kunci Rumah Untuk Korban Kebakaran di Bojonegoro

Ditulis oleh berita
10:59, 02/09/2021
Cover Relawan Muhammadiyah Serahkan Kunci Rumah Untuk Korban Kebakaran di Bojonegoro
BOJONEGORO - Pembangunan rumah oleh Lazismu dan relawan Muhammadiyah Bojonegoro yang lain untuk korban kebakaran di Bojonegoro telah selesai dikerjakan. Pembangunan itu dikebut dalam waktu satu pekan tanpa mengenal lelah. Relawan yang terdiri dari MDMC, Pemuda Muhammadiyah, dan Lazismu saling bahu membahu.

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam OMOR (One Muhammadiyah One Response) tersebut kemudian menggelar kegiatan serah terima kunci secara seremonial pada Selasa (31/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PDM Bojonegoro Drs. H. Soewito, Ketua MDMC Bojonegoro Drs. H. Khoirul Anam, Ketua Lazismu Bojonegoro dr. Pramono A W, Wakil Direktur Medis RS Aisyiyah Bojonegoro Drs. Abdul Hamid, Kepala Desa Tagalkodo Tomy Listyo, Ketua PCM Sukosewu, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Soewito berharap agar bantuan rumah dari warga Persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap agar penerima manfaat bisa melanjutkan aktivitas kembali dengan normal.

Ia menyebut bahwa pembangunan rumah hunian tetap ini menelan dana mencapai 35 juta rupiah. Dana tersebut berasal dari donatur Lazismu Bojonegoro.

Sebagaimana diketahui, relawan Muhammadiyah mulai membangun rumah korban kebakaran di Dusun Pading, Rt 2/4, Desa Tegalkodo, Kec. Sukosewu, Bojonegoro, pada hari Minggu (22/8).

Peletakan batu pertama di hari yang sama dihadiri oleh Kepala Desa Tegalkodo Tomi Listiyo, Direktur Lazismu Bojonegoro Rudi Suparno, seluruh amil Kantor Layanan Lazismu Sukosewu & Kantor Layanan Lazismu RS Aisyiyah Bojonegoro, Perwakilan BPBD Bojonegoro, SAR Muhammadiyah, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, IKKM Komisariat RS Aisyiyah Bojonegoro, dan DMC RS Aisyiyah Bojonegoro.

"Kebakaran disebabkan karna adanya konslet di listrik. Pendanaan pembangunan rumah full di backup oleh Lazismu Bojonegoro. Pembangunannya dibantu oleh relawan dari Muhammadiyah, ada MDMC, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah, dan lain-lain," ujar Sartono, amil Lazismu Bojonegoro kepada Lazismu.org.

Reporter: Yusuf