SEMARAK RAMADHAN DI SUKOHARJO, LAZISMU GANDENG IMM GELAR PENTASYARUFAN

Ditulis oleh Doddy
18:23, 13/04/2022
Cover SEMARAK RAMADHAN DI SUKOHARJO, LAZISMU GANDENG IMM GELAR PENTASYARUFAN
KABUPATEN SUKOHARJO -- Semarakkan bulan Ramadhan 1443 H, Lazismu Kabupaten Sukoharjo menggelar acara bertajuk "Pentasyarufan Program Ramadhan 1443 H" dengan menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Kegiatan ini berlangsung di Masjid Barokah Karang Tengah Bendosari yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Manajer Lazismu Kabupaten Sukoharjo, Ketua Bidang SPM Pimpinan Cabang (PC) IMM Sukoharjo beserta jajaran, serta segenap Takmir Masjid Barokah dan masyarakat Bendosari.

Manajer Lazismu Kabupaten Sukoharjo, Mushlih, S.Ag. menyampaikan bahwa sasaran program ini adalah seluruh masyarakat Sukoharjo khususnya para mustahik yang diprioritaskan oleh Lazismu. Lazismu juga menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah melalui berbagai program dalam acara pentasyarufan ini.

"Kegiatan Lazismu selama Ramadhan tahun ini di antaranya berupa Back to Masjid, Parcel Ramadhan, Kado untuk Relawan Covid, Kado untuk Anak Yatim Dhuafa, Usaha Bangkit dan Zakat Fitrah," ungkap Mushlih.

Mushlih kemudian menambahakan, pada kegiatan yang berlangsung hari Sabtu (09/04) ini Lazismu Kabupaten Sukoharjo juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Barokah Karang Tengah Bendosari berupa peralatan sholat, mushaf Al-Qur'an, serta dan peralatan kebersihan. "Harapannya dengan adanya program ini bisa mendukung aktivitas masjid selama Ramadhan dan memperoleh kenyamanan dalam beribadah," ujarnya.

Mewakili PDM Sukoharjo, H. Djumari, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat, sekaligus untuk memotivasi masyarakat agar tetap giat dalam berinfak dan bersedekah. "Tujuan program ini bagi mereka yang mendapatkan semoga lebih bermanfaat untuk membantu dan kami juga bisa menggerakkan masyarakat sehingga kami juga ikut bahagia karena banyaknya masyarakat yang berinfak, berzakat, serta berpartisipasi," ujarnya.

Salah seorang penerima manfaat pada kegiatan ini, Agus, menyampaikan terima kasih kepada PDM Sukoharjo, Lazismu Kabupaten Sukoharjo dan IMM Sukoharjo yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap agar Lazismu bisa lebih dekat dengan masyarakat. "Harapan untuk Lazismu semakin mendekat ke masyarakat tentunya karena ini suatu lembaga diharapkan bisa menjadi penolong pertama bagi warga tentunya dalam segala hal, baik di bidang kesehatan, pendidikan atau pelaku usaha," harapnya.

Kegiatan ini berisi program-program Ramadhan 1443 H Lazismu, seperti Santunan Fakir Miskin, Back to Masjid, Parcel Relawan Covid-19, Kado Lebaran Anak Yatim Dhuafa dan Difabel, serta UMKM Berdaya. Dengan adanya program ini diharapkan jumlah warga yang datang ke masjid semakin banyak, seiring dengan antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun yang semakin meningkat.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]