TANDATANGANI MOU, LAZISMU KABUPATEN GRESIK BERSINERGI DENGAN SD ALMADANY

Ditulis oleh Doddy
13:11, 11/11/2021
Cover TANDATANGANI MOU, LAZISMU KABUPATEN GRESIK BERSINERGI DENGAN SD ALMADANY
KABUPATEN GRESIK -- Kerjasama dengan berbagai pihak kembali dijalin oleh Lazismu Kabupaten Gresik dalam memberikan layanan untuk umat. Salah satunya melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan yang ada di Kabupaten Gresik, yaitu SD Alam Muhammadiyah Kedayang (SD Almadany). Kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak, yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Bertempat di SD Almadany, Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) Blok T 11, Prambangan, Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala SD Almadany, Nur Aini dan Manajer Lazismu Kabupaten Gresik, Minal Abidin pada Jum'at (05/11). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kedanyang H. Sutrisno AF serta Kepala Kantor Layanan (KL) Lazismu Kebomas Achmad Maulana.

Kepala SD Almadany, Nur Aini menegaskan, MoU ini akan memperjelas program-program yang akan dijalankan oleh Lazismu di lingkungan sekolahnya. Selain itu, program-program Lazismu diharapkan akan mendatangkan manfaat bagi SD Almadany. "Dengan adanya MoU ini, akan jelas program-program Lazismu di SD Almadany. Dan pada gilirannya akan banyak manfaat dari Lazismu Gresik untuk SD Almadany," tegasnya.

Nur Aini kemudian menjelaskan, telah ada beberapa manfaat yang diterima oleh SD Almadany sebelum penandatanganan MoU ini. "Dan dengan MoU ini insyaAllah makin terang kebermanfaatannya," pungkas Nur Aini.

Ketua Lazismu Kabupaten Gresik, Minal Abidin menjelaskan, dalam MoU ini ada beberapa program Lazismu yang akan dijalankan di SD Almadany. Program tersebut dapat disalurkan kepada sekolah, guru, dan siswa. Menurutnya, kerjasama dengan SD Almadany yang dituangkan dalam MoU ini dapat menjadi rambu bagi Lazismu dan SD Almadany. "Ibaratnya MoU ini sebagai rambu-rambu buat perjalanan SD Almadany dengan Lazismu," ungkapnya.

Setelah penandatanganan MoU antara SD Almadany dan Lazismu Kabupaten Gresik, Nur Aini kemudian menyerahkan hasil kaleng infak Filantropi Cilik yang telah terkumpul dari siswa. Kaleng Filantropi Cilik merupakan wadah untuk mengajak siswa sekolah berbagi dengan mereka yang membutuhkan melalui kaleng yang dibagikan kepada setiap siswa. Selain itu, Filantropi Cilik mengajarkan anak agar terbiasa beramal dan peduli terhadap mereka yang kurang mampu.

Ketua PRM Kedanyang, H. Sutrisno AF yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan rasa bangga terhadap antusiasme siswa SD Almadany dalam berinfak melalui program Filantropi Cilik. "Alhamdulillah dan terima kasih. Tentunya saya bangga dengan didikan ustadz-ustadzah di SD Almadany hingga sanggup memotivasi siswa dalam berinfak," ungkapnya.

SD Almadany adalah sekolah yang terletak di perbatasan Desa Kedanyang dengan Desa Prambangan. Sesuai namanya, sekolah ini memiliki keunggulan karena menggunakan pendekatan alam sebagai sumber belajar terbaik agar siswa memperoleh pengalaman yang nyata. Kenyamanan pelayanan bagi siswa dan wali siswa juga menjadi salah satu cara SD Almadany dalam memberikan kepuasan pelayanan akademik, termasuk pada masa pandemi Covid-19 ini.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]