Test Food Rendang Kambing untuk Warga Terdampak Bencana

Ditulis oleh jf
00:00, 12/04/2021
Cover Test Food Rendang Kambing untuk Warga Terdampak Bencana
Denpasar – LAZISMU. Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia menghadapi sejumlah peristiwa bencana alam yang menimpa sejumlah daerah. Mulai dari meletusnya Gunung Sinabung di Sumatera, banjir dan yang terbaru adalah erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali.

Salah satu dampak dari bencana erupsi Gunung Agung ini tentu saja berkaitan dengan meningkatnya jumlah pengungsi di berbagai daerah di Bali yang perlu asupan nutrisi dan gizi. Karena itu, lembaga amil zakat nasional, Lazismu bersama MDMC tergerak untuk memberikan bantuan hasil donasi yang dimanatkan muzaki kepada Lazismu. Bantuan itu berupa pakaian, trauma healing, shelter, bus sekolah, pelayanan kesehatan hingga makanan.

Sebelumnya Lazismu melakukan test food (tes makanan) pada Rendang Kambing sebelum didistribusikan kepada para pengungsi dampak erupsi Gunung Agung. Tes makanan ini dilakukan Lazismu bersama ibu-ibu Aisiyah Bali. Rendang kambing ini dalam bentuk rendang kemasan yang dihimpun saat hari raya kurban.

Saat tes rendang kambing, setelah dimasak oleh ibu-ibu Aisiyah Bali, yang disaksikan juga oleh wakil ketua PWM Bali. Rendang kemasan produksi Lazismu tersebut dites mengenai rasa dan tekstur apakah sudah cocok untuk warga terdampak bencana.

”Tes rendang kambing ini layak dilakukan sebelum didistribusikan kepada para warga yang terdampak erupsi gunung agung” kata Khumsun Imtihan, Wakil Ketua PWM Bali, di gedung dakwah Muhammadiyah, jalan Imam Bonjol, Sabtu (6/1/2017).

Rendang merupakan kuliner khas Nusantara yang menjadi masakan terlezat di jagat raya. Begitu pula Lazismu berharap agar program ini menjadi sumbangsih umat Islam Indonesia untuk persaudaraan dan kemanusiaan. (teropongmetro/rb)