Tingkatkan Pelayanan, Lazismu Kota Sungai Penuh Pindah Kantor

Ditulis oleh jf
23:33, 26/11/2020
Cover Tingkatkan Pelayanan, Lazismu Kota Sungai Penuh Pindah Kantor

SUNGAI PENUH - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan, Lazismu Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi membuka Kantor baru di Kelurahan Sungai Penuh, Senin (23/11). Tempat yang baru ini lebih strategis untuk mengenalkan Lazismu ke masyarakat daripada kantor sebelumnya.

Indra Mustika, Kepala Kantor Lazismu Sungai Penuh menyebut beberapa faktor yang membuat Lazismu Sungai Penuh untuk pindah. Pertama, kondisi kantor sebelumnya relatif kecil. Kedua, Lazismu yang berdiri sejak tahun 2017 ini mencari tempat yang strategis di pusat kota. Ketiga, Lazismu mencari tempat yang lebih besar, lebih nyaman, dan bisa memaksimalkan pelayanan.

"Semoga dengan pindah ke kantor baru ini penghimpunan ZIS kita jadi lebih maksimal. Selain itu, semoga masyarakat juga lebih mengenal Lazismu Kota Sungai Penuh," ujarnya kepada lazismu.org.

Ia berharap masyarakat bisa menaruh kepercayaannya kepada Lazismu dalam menyalurkan ZISnya.

Ia menyebut bahwa salah satu program Lazismu Sungai Penuh adalah memberikan paket sembako kepada lansia jompo. Dari data yang ia kumpulkan, ada hampir 1000 lansia jompo yang membutuhkan bantuan.

"Kita rutin setiap bulan memberikan paket sembako konsumtif ke mereka. Ratusan jumlahnya. Selain setiap bulan, kita juga memberikan di momen-momen tertentu seperti lebaran. Ada yang tinggal di rumah 3x4, mengenaskan kondisi mereka," imbuh Indra.

Menurutnya, Lazismu Sungai Penuh harus bisa bersinergi dengan Lazismu Pusat dan Lazismu Wilayah-Wilayah agar penerima manfaat semakin luas dan beragam. (Yusuf)