Wali Kota Tangerang Terima Bantuan Mobil Ambulans dari Alfamart dan Lazismu

Ditulis oleh jf
23:33, 01/03/2021
Cover Wali Kota Tangerang Terima Bantuan Mobil Ambulans dari Alfamart dan Lazismu

TANGERANG - Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menerima bantuan mobil ambulans dari Alfamart bersama Lazismu di Kantor Walikota Tangerang, Minggu (28/2).

Serah terima tersebut dilakukan di Kantor Walikota Tangerang dan diserahkan oleh Regional Corporate Communication Manager Alfamart Muhammad Afran dan Manajer Ekonomi dan Kesehatan Lazismu PP Muhammadiyah Falhan Nian Akbar.

Arief mengucapkan terima kasih atas dukungan Alfamart dan Lazismu.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, saya mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan Lazismu. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Afran menyebut bahwa mobil ambulans tersebut dibeli dengan dana donasi kembalian konsumen Alfamart di seluruh Indonesia. Mobil ambulans ini adalah mobil ambulans kelima yang telah diserahkan oleh Alfamart ke berbagai pihak.

Ia berharap mobil ambulans tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat Kota Tangerang  yang membutuhkan.

"Pemberian ambulans ini kami berikan di masa pandemi karena saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Baik untuk penjemputan pasien, pengantaran pasien, dan lain-lain," ujarnya kepada tim media Lazismu.

Falhan menyebut mobil ambulans tersebut akan digunakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Ia berharap mobil ambulans tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh BPBD Kota Tangerang. 

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan donasinya melalui Alfamart. Terima kasih juga telah mempercayai Lazismu dalam penyaluran donasi," ujar Falhan.

Sebagaimana diketahui, Alfamart telah bekerja sama dengan Lazismu dalam penyaluran donasi kembalian konsumen Alfamart selama bulan November & Desember 2020. Selama dua bulan tersebut, Alfamart berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 3,21 miliar.

Donasi tersebut disalurkan oleh Lazismu dan Alfamart kepada para penerima manfaat melalui berbagai program utama yang dimiliki Lazismu di bidang ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial kemanusiaan. 

Antara lain, pemberdayaan warung binaan UMKM, bakti guru, program save our school, sembako, wastafel portable di area publik, penyediaan makanan siap saji, alat sekolah, renovasi rumah ibadah, pengadaan kursi roda untuk penyandang disabilitas, termasuk pemberian mobil ambulans.

Reporter: Yusuf