Covid-19 Naik, Lazismu Depok Bagikan Daging Rendangmu

Ditulis oleh berita
08:29, 28/06/2021
Cover Covid-19 Naik, Lazismu Depok Bagikan Daging Rendangmu
DEPOK - Lazismu Depok melakukan pembagian daging qurban dalam kemasan Rendangmu, Kamis (24/6).

Kegiatan pembagian daging qurban tersebut dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan dan gizi di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, angka masyarakat yang terdampak pandemi semakin hari semakin banyak.

Inawati, Manajer Lazismu Depok menyebut pihaknya membagikan hingga 300 kaleng rendangmu. Ia mendatangi masyarakat secara door to door agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kami bagikan secara door to door kepada lansia di Depok dan sekitarnya. Ada 300 kaleng rendangmu," ujarnya melalui pesan tertulis.

Menurutnya, masyarakat bersyukur menerima rendangmu. Di tengah pandemi, masyarakat mengaku mengalami kesulitan dalam mencari penghasilan. Hal ini menyebabkan penurunan gizi dan kekurangan pangan.

"Alhamdulillah masyarakat sangat bersyukur menerima Rendangmu. Karena di tengah pandemi banyak yang terimbas sehingga tidak ada mata pencarian. Untuk membeli daging mereka kesulitan," imbuhnya.

Selain Rendangmu, Lazismu Depok juga menyalurkan bantuan sembako, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang terpapar pandemi Covid-19.

Inawati menambahkan penyaluran paket sembako itu di antaranya berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, lauk kemasan.

"Kami membantu itu kepada anggota keluarganya, karena Kebanyakan anggota keluarga yang terpapar tengah di rawat di Rumah Sakit dan isolasi mandiri," jelasnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan, agar bersama-sama menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, Lazismu Depok telah meluncurkan program Qurban untuk Kemanusiaan di Depok. Program ini didedikasikan untuk menjawab persoalan kemanusiaan, dengan solusi menyalurkan hewan qurban ke seluruh wilayah Indonesia dan mengakar kuat hingga pedesaan.

Dalam program tersebut, Lazismu Depok memastikan bahwa hewan qurban tidak menumpuk dan terkonsentrasi di wilayah tertentu atau kota-kota besar. Hewan qurban akan disalurkan secara adil dan merata, dalam bentuk daging segar maupun daging dalam bentuk kemasan berupa Rendangmu.

Reporter :
Yusuf