UAH Ajak Masyarakat Salurkan Qurban untuk Palestina Melalui Lazismu

Ditulis oleh berita
07:06, 10/06/2021
Cover UAH Ajak Masyarakat Salurkan Qurban untuk Palestina Melalui Lazismu
LAZISMU.ORG - Ustadz Adi Hidayat mengajak masyarakat Indonesia untuk berqurban melalui Lazismu.

"Saya ingin mengajak kepada teman-teman semua untuk bersama-sama berkontribusi memberikan kebahagiaan kepada rakyat Palestina melalui Lazismu, Lazis Muhammadiyah," ujar Ustadz Adi.

Menurutnya, dalam keadaan perang, masyarakat Palestina tidak bisa merasakan nikmatnya hari raya idul adha. Padahal, masyarakat Indonesia bisa merasakan kenikmatan, kenyamanan, daging yang cukup, dan lain-lain.

"Nun jauh di sana, namun dekat di hati kita, saudara-saudara kita dari Palestina tidak seperti kita. Mereka membutuhkan bantuan kita," imbuhnya.

Ustadz yang populer dengan panggilan UAH tersebut menyampaikan bahwa Bulan Dzulhijjah membawa pesan-pesan kebaikan yang sangat luas, di antaranya adalah penguatan nilai-nilai sosial dan penguatan nilai-nilai kemasyarakat.

Ia berharap masyarakat Indonesia bisa bahu-membahu menunaikan ibadah kurban yang disalurkan ke rakyat Palestina.

"Kita bisa titipkan qurban untuk rakyat Palestina melalui Lazismu," tutup UAH.

Tidak hanya mengajak, UAH juga turut memggalang bantuan dari masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina yang angkanya mencapai 30 miliar rupiah. Dari 30 miliar tersebut, 6,3 miliar rupiah ia salurkan untuk beasiswa kuliah mahasiswa dari Palestina di Indonesia. Beasiswa tersebut disalurkan melalui Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Lazismu.

Reporter : Yusuf